Sabtu, 01 Agustus 2015

PAST

HARI PERTAMA KULIAH UMUM..
Hari ini adalah kuliah umum pertama di institut ku, namun, aku terlambat sehingga ibu ibu melarangku untuk masuk dalam kuliah perdana ini.. ya ampunn,, aku tidak mengikuti kuliah perdanaku hari ini yaitu hari rabu tanggal 03 september 2014.
Terpaksa aku harus duduk di depan aula sakinah dengan merajut jengkel di hatiku, bukan hanya aku yang terlambat, namun, ada teman ku yang lain yang terlambat. Yaitu diantaranya adalah annisa, tri wulan, esti,dll. Ini pun terlambat karna makan. Makan pagi kami terlambat. Jadi kebanyakan mahasiswi ini
Daripada aku menunggu di depan pintu, aku langsung menuju ke asrama. Tetapi tidak lewat depan pintu, tapi pintu belakang. Dan alhamdulillah lolos dari mata kaka2 yang lagi duduk duduk di pintu depan. Wkwkwk
Mungkin orang yang sedang duduk di depan pintu saat ini sedang kehilangan aku. Haha
Maaf ya, ini ideku untuk aku sendiri. Soalnya jika membawa kalian, maka semuanya akan cemburu. Lebih baik aku sendiri yang melakukan daripada duduk duduk gak jelas mending cerita aja di depan laptop. :D

Tadi yang ngisi ust imam zamrozi, mungkin beliau disiplin. Jadi jika ada yang terlambat,  mahasiswi tersebut harus duduk di luar dan tidak boleh ikut mata kuliahnya. Hmmmm,, iya disiplin juga sih, berarti  harus rela rela kelaperan di dalam ruangan sekaligus kaga ada yang masuk materinya. Sama aja bohong kalo gitu mah, mending gak usah ikut kuliah sekalian daripada kelaperan. Percuma kaaann.. :p
Aku di asrama lagi sendiri nih,, bete juga ya, padahal perut udah keisi, tinggal ngisi otak doang. Tapi akhirnya malah di tahan di depan ruangan.  Hadueh,, emang nasib nasib. Gak kenapa lah, toh guw juga lagi males belajar. Sampe dzuhur segala coba. Tahan si ngantuknya, cuman pegelnya itu loh, enaknya mah ngisi materi tuh, bisa berdiri, gerak gerak, ngomong ngomong, nanya nanya,dll.
Kasihan teman ku yang di depan pinttu aula sakinah. Hehe
---
Tapi kalo mau ngesms juga gak bisa kan, masa iya si nisa megang hp. Kan gak enak gtu kalo megang hp. Apalagi kalo tiba tiba dari dalem ada tokoh yang ngeliat. Ini anak niat kuliah apa cuman main main doang sih? Gtu. Makanya mulai dari sekarang harus jadi mahasiswi yang disiplin. Tidak boleh ngambek ngambek,  apalagi ngambeknya sama dosen. Jangan main main, nilai kamu nanti bisa dikurangin kalo gitu mah. Pokoknya mulai dari sekaarang harus tau waktu. Harus ada jam tangan atau hp, kalo bisa bawa bawa aja ke kamar mandi biar mandinya bisa pake waktu. Belinya yang anti aer kalo perlu. J
Haduh, padahal tadi si binti makan bareng ama kita, tapi dia nya malah lolos udah masuk ke aula coba. Mungkin emang dia lagi beruntung kali, kita nya yang sial. Hehehe
Bukan sial deng, tapi kurang beruntung, silahkan coba lagi. :D dan kalo memang nanti disuruh masuk, tapi akunya nggak ada. Ya berarti akunya siap siap aja. Dan mudah mudahan aja gak kedetek lah.
Paling absen nya Cuma formalitas doang. Tapi gak mungkin lah. Pasti ada yang ngurus lah. Kan nanti diakhir semester dilihat, mana absen yang baik dan yang kurang baik gitu.
Oh iya, bagaimana kabarnya dengan ustadzah asma ya, yang anaknya pak natsir itu. Tau gak sih, aku tuh terinspirasi dengan para dosen yang ada di stid loh terkedua dia, karena mereka rata rata perempuan yang jadi dosen disini bertitel naujubilee… pokoknya yang paling favorit tuh ibu ibu yang punya muslimat center ini. Namanya ustadzah nunung kalo gak salah. Mungkin dia anaknya orang kaya kali ya jadi bisa kuliah di universitas impianku, mulai dari itb, trus ipb, terus ui.. ya Allah, kapan ya aku bsa berkuliah disana. Tahun depan dan selanjutnya. Aamiin….ya robbal alamin…..
Saat ini aku harus bisa merencanakan diri untuk kedepannya. Aku mau jadi apa, apa saja hal hal yang harus aku lakukan dan aku capai. Bagaimana masa depanku. Pokoknya dari sekarang.
Pertama : aku akan mandi yang bersih namun  dengan waktu yang standar.
Kedua : aku akan  membeli jam tangan yang anti aer dan anti pecah.
Ketiga : aku akan disiplin waktu dalam mengikuti kuliah.
---
Keempat : aku akan merekam semua pembicaraan dosen.
Kelima : aku akan meringkas setiap apa apa yang aku rekam.
Keenam : aku harus menambah hafalan quran setiap hari walaupun satu kalimat.
Ketujuh : aku akan mencuci baju 3 hari sekali maksimal, minimal 1 kali sehari.
Kedelapan : aku akan membaca buku apapun, termasuk wawasan dan tentang perkuliahan.
Maafkan aku ya orangtua, hari ini aku telah gagal dalam memanage waktu. Dan untuk itu aku tidak akan gagal lagi kedepan dan seterusnya. Aku pasit bisa menjalani semuanya dengan maksimal. Dan untuk kedepannya dan mulai dari sekarang aku tidak mau mengecewakan diri ku sendiri dan orang orang yang ada di sekelilingku. Dan aku harus tetap pd dalam segala hal. Aku harus memperhitungkan semuanya dengan matang.  Tak perduli teman temanku berkata apa. Yang jelas aku harus berada di koridor syariat. Langgarlah semua aturan yang ada disini tetapi harus diperhitungkan. Oke?..! okeee.. yaa ookkkeeeeee……………… J

Tidak ada komentar:

Posting Komentar